Yonge L V Sihombing :  Maju Caleg DPR RI 2019

Yonge L V Sihombing :  Maju Caleg DPR RI 2019
Yonge L.V Sihombing, SE, MBA

MEDAN,( PAB )----

Yonge L.V Sihombing, SE, MBA menyatakan diri untuk maju menjadi Calon Legislatif (Caleg ) Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR) RI pada Pileg 2019 mendatang.

Niat Yonge untuk maju di DPR RI melalui Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) dengan Daerah Pemilihan ( Dapil ) Sumut- 3 yakni Simalungun, Siantar, Dairi, Pakpak Barat, Tanah Karo, Binjai, Langkat, Batubara, Asahan dan Tanjung Balai disampaikan pria meraih gelar Master Bisnis Administrasi dari Barkeley University ( Amerika Serikat ) ini kepada pab-indonesia.co.id, Kamis (7/6/18) di Medan.

Keinginannya maju menjadi wakil Rakyat agar bisa menyumbangkan pengetahuan dan pengalaman yang sudah Ia kuasai untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di Sumatera Utara khususnya dapil Sumut 3.

Staf Ahli Ketua DPRDSU ink mengatakan anggota DPR RI yang sudah dipilih Rakyat lebih fokus pada dinamika kepentingan Nasional, kepentingan Partai, dan kepentingan pribadi

" Saya belum pernah dengar ada anggota DPR RI dari dapil Sumut 3 yang menghadiri Paripurna di DPR Kabupaten/Kota, padahal banyak agenda penting diketahui anggota DPR yang duduk di Senayan,tetapi tidak melibatkan diri berkontribusi melalui sidang Paripurna ". tutur Yonge. 

Menurutnya,  untuk menjadi wakil rakyat yang amanah harus memiliki kemampuan memperjuangkan aspirasi rakyatnya.

Untuk itu, Yonge punya misi " Menjadikan Dapil Sumut -3 Bangkit Semangatnya, Berdaya saing Ekonominya dan Sejahtera Masyarakatnya ".

"Selain itu, saya telah menyiapkan 13 program  utama sebagai visi saya guna mewujudkan misi itu, yang diestimasi memerlukan dana sebesar 11, 27 T untuk 5 tahun." kata Pria yang akrab dikenal sebagai aktifis pembangunan.

Soal Ekonomi, Yonge berkeyakinan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat, lantaran basic pendidikan Yonge di bidang bisnis serta keaktifannya dalam Forum Investor Dunia, menjadi modal bagi Yonge  mendatangkan Investor Dunia agar mau menanamkan modalnya mendukung pembangunan Sumut Dapil 3 selama 5 tahun kedepan.

Dan Yonge paham kebutuhan masyarakat saat ini tidak lepas dari kehidupan yang serba aman, aman berinvestasi dan aman dalam kehidupan sosial.

Pemahamannya itu dilaluinya dalam aktifitas publik yang Ia bangun sejak lama dengan rekan-rekan seperjuangan yang berhasil mendirikan sebuah organisasi kemasyarakatan berbasis bela negara yaitu Forum Komunikasi Bela Negara (FKBN ), yang merupakan sebuah Ormas berskala Nasional yang lahir dari Sumatera Utara.

" Saya merupakan salah satu inisiator/pendiri Forum komunikasi Bela Negara. Dimana yang saya tahu, Organisasi skala Nasional yang lahir dari Sumatera Utara itu hanya dua, FKBN dan IPk " ujar Yonge.  (Tulus)

Berita Lainnya

Index